Senin, 22 Oktober 2012

MUSYREKOM 2012

Musyawarah Reorganisasi UKM Komunikasi 2012



Sumber image : tim documentasi kegiatan


Musyrekom, yaitu musyawarah keputusan tertinggi ukm komunikasi dalam menentukan pergerakan ukm komunikasi serta memilih Ketua Umum untuk 1 periode kedepan. ini merupakan sidang pertama selama 4 tahun ukm komunikasi berjalan. acara yang dilaksanakan selama 2 hari pada 20-21 Oktober ini juga merupakan hari bersejarah, kenapa? karena pada hari itu, acuan atau Anggaran Rumah Tangga telah resmi disusun serta telah disahkan. 


Hari Pertama

Pada hari sabtu, 20 Oktober acara dimulai dan dibuka oleh Presiden Mahasiswa Universitas Muhamadiyah Semarang teapt pada pukul 20.30 WIB. Pada sambutannya, presiden kita ini mengungkapkan agar temen-temen bisa berkomitmen untuk berorganisasi khusunya di Ukm Komunikasi ini. sebab, Komunikasi adalah jembatan pengetahuan antar Ormawa di Unimus ini. Dan juga sumber pengetahuan antara mahasiswa dan Pihak Kampus.

Sidang Tata Tertib dimulai pada pukul 13.00 WIB. Walaupun peserta hanya dihadiri 18 orang, bukan berarti sidang hanya berisikan dengan kata "sepakat". Sidang ini alot, memang sempat ada adu mulut, tapi hanya ada di dalam forum. Sidang tata tertib selesai tepat pukul 17.00. Setelah itu pemilihan presidium sidang tetap dan al;hsil presidium sidang tetap terpilih yaitu Nduhri Qurnia dari d3 Kebidanan, Slamet Gunadi S1 Keperawatan dan Siyamei dari d3 Analis. Ke 3 presidium sidang memimpin sidang ART yang telah diadakan. Sidang inilah yang penting, karena acuan untuk UKM Komunikasi. disini hampir seluruh peserta adu argumen dengan panas. Bahkan, Rasli mahasiswa tekhnik mesin tahun 2012 sekaligus calon Anggota pun mengeluarkan pendapatnya untuk memajukan UKM Komunikasi.

Sidang tersebut, memakan waktu hingga pukul 00.35. Setelah disahkan, rencana anggaran rumah tangga ini akan dicetak berupa buku "Anggara Dasar dan Anggaran Rumah Tangga UKM Komunikasi ". 

Hari Kedua

Untuk hari kedua acara dilaksanakan di kampus rektorat. Agenda pertama adalah sidang komisi yang berisikan rekomendasi per divisi. seluruh rangkaian sidang kedua dihadiri oleh calon anggota UKM Komunikasi. setelah Sidang Komisi yaitu acara initi dari serangkaian acara Musyrekom UKM Komunikasi. Reorganisasi, dari 15 nama, hanya 5 yang menjadi formatur. Yaitu, Ari Nurkholis, Ndury Qurnia, Fahmy hifny, Edu sarliantara dan abdul wahid. Sebenarnya nama Lutfy mendapatkan point tertinggi, taapi karena beliau telah menjabat sebagai menteri di BEM Universitas, maka beliau mengundurkan diri.

Setelah rapat formatur, maka telah ditentukan 5 Pengurus Harian di struktur UKM Komunikasi periode 2012/2013.

Pengurus Harian UKM Komunikasi 2012/2013

KETUA UMUM : Ari Nurkholis (FKM)
SEKRETARIS UMUM : Fahmy Hifny (D3 Analis Kesehatan)
BENDAHARA UMUM : Edu Sarliantara (D4 Analis Kesehatan)
KADIV JURNALISTIK : Abdul Wahid (S1 Sastra Inggris)
KADIV BROADCASTING : Nduhri Qurnia (D3 Kebidanan)

Semoga dengan terpilihnya nama-nama diatas bisa menjadikan UKM Komunikasi tambah maju dan bisa memberdayakan SDM yang ada serta mengembagkannya. AMIIIEENNNN.. !!!!!
ari/FKM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

nama :
email :

 
UKM Komunikasi UNIMUS © 2011 DheTemplate.com & Main Blogger. Supported by Makeityourring Diamond Engagement Rings

You can add link or short description here